cara mencuci helm

 

Teman teman tidak pernah lupa memakai helm kan kalau pergi kemanapun dengan mengendarai motor? Jangan sampai teman teman lupa ya, kalau lupa bisa bahaya nih. Helm sangat penting ya! Helm dapat melindungi kita semua dari bahaya yang mengancam ketika sedang berkendara, jadi kita bisa mengantisipasi bahaya di jalanan dengan menggunakan helm.

Seringnya kita berkendara tentu juga sama seringnya dengan kita memakai helm. Akibatnya helm kita jadi cepat kotor dan bau kan. Kita juga jadi nggak betah kan kalau pakai helm yang bau, pasti sangat mengganggu ketika kita berkendara. Baiknya helm yang kamu punya dicuci saja alih alih beli lagi yang baru jika helm kamu masih bagus.

Maka kami akan memberikan saran cara untuk mencuci helm bagi kamu yang belum tahu caranya. Simak baik baik ya…

  1. Pertama bersihkan kaca helm atau visor terlebih dahulu kemudian bersihkan. Bisa dengan lap saja, jika ada kotoran yang susah dibersihkan bisa menggunakan minyak kayu putih atau alat pembersih lainnya.
  2. Kemudian bersihkan bagian dalam helm. Jika busa helm dapat dilepas, silahkan dilepas. Jika tidak maka biarkan saja tidak perlu dipaksa.
  3. Cuci busa atau helm bagian dalam dengan sabun dan pastikan kamu membilasnya dengan bersih.
  4. Kemudian bagian styrofoam di helm tidak perlu disikat.
  5. Bersihkan bagian luar helm dengan menggunakan lap atau disikat jika perlu.
  6. Kemudian jemur. Sebelumnya kamu dapat menambahkan wewangian dan desinfektan agar semakin wangi dan bersih.

Semoga dapat membantu kamu dalam menemukan cara mencuci helm yang baik dan benar.