Manfaat Buah Dewandaru

Mendengar kata buah Dewandaru pasti banyak orang yang ternganga, pasalnya buah yang satu ini memang kurang dikenal oleh kalangan masyarakat luas. Buah Dewandaru ini memiliki warna yang sangat menggoda yaitu merah dan biasanya dijadikan sebagai hiasan di atas puding atau kue.

Bagi kalian yang penasaran apa saja manfaat dari buah Dewandaru ini diantaranya yaitu:

1. Antioksidan Baik Untuk Kulit

Buah Dewandaru mengandung antioksidan yang berfungsi untuk memperlambat tanda – tanda penuaan dini.

2. Mengatasi Infeksi dan Jerawat

Buah Dewandaru juga mengandung vitamin A dan juga vitamin C yang mampu melawan infeksi serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.  Vitamin A juga dipercaya mampu mengurangi keriput serta membantu peredaran aliran darah yang menuju ke permukaan kulit menjadi lancar. Vitamin A yang terkandung dalam buah Dewandaru juga mampu mengurangi produksi sebum yang berlebih sehingga mampu mencegah timbulnya jerawat.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Buah dewandaru mampu mencegah risiko gangguan mata. Hal ini karena kandungan vitamin C yang terkandung dalam buah Dewandaru mampu menjaga kesehatan mata dan meningkatkan pasokan aliran darah yang menuju ke area mata.

4. Melawan Radikal Bebas

Antikoksidan yang terkandung dalam buah dewandaru yakni beta-cryptoxanthin, rubixanthin, likopen serta gamma-carotene mampu mencegah risiko penyakit berbahaya serta mampu melawan radikal bebas.

5. Meningkatkan Kualitas Tidur

Melatonin merupakan suau hormone yang berfungsi untuk mengatur siklus bangun serta tidurnya seseorang. Melatonin ini ada di dalam buah dewandaru sehingga dengan mengkonsumsi buah Dewandaru berarti kita juga meningkatkan kualitas tidur.

 

 

Similar Posts